CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 31 Agustus 2012

Novel yang Keren itu....


Menurut kaca mata awam saya, novel yang keren itu salah satunya kalo si penulis mampu mendeskripsikan hal-hal di sekitarnya dengan baik. Baik yang bagaimana? Ya, pas kita baca kita benar-benar merasakan suasananya. Salah satu penulis  novel yang keren itu (subjektif nih, hehe...) adalah... eng... ing... eng.... Habiburrahman El Shirazy alias Kang Abik. Sama ga kita? Yah kalo ga sama ga papa to? Namanya juga persepsi ^_^


Nah, beberapa novel beliau yang sudah saya baca ke semuanya memiliki deskripsi yang keren. Tapi yang paling berkesan adalah Bumi Cinta. Rusia yang dulunya cukup 'mengerikan' bagi saya, justru sekarang masuk ke dalam daftar negara yang ingin saya kunjungi (ceileee... impian nih, boleh doonk). Lokasi pertama yang ingin saya kunjungi ituuu Lapangan Merah Moskwa. 


Awalnya saya pikir bangunan di atas itu semacam Wall Disney-nya Rusia. Tanpa pikir panjang, saya pajang jadi profil picture di fb. Eh ga taunya apa saudara-saudara? Bangunan itu adalah bernama gereja. Heu, padahal saya kan muslim. Sedikit cerita tentang keerroran saya, hehe. Tapi pengen tetap pergi ke sana.

Kesimpulannya, yah berawal dari sebuah novel kita bisa tertarik dengan sebuah negara bahkan ingin mengunjunginya. Bisa tuh jadi salah satu cara promo lokasi wisata di Indonesia. Oya Andrea Hirata juga keren! Ia sudah mengawali dengan Belitung, dan kini buku Laskar Pelangi itu telah mendunia bahkan menjadi referensi sastra di beberapa Negara di luar Indonesia. Satu kata, Amazing!

2 komentar:

  1. Hehehe, hebatnya Kang Abik mencerna dan mendengar cerita mengenai Rusia itu tidak dalam waktu lama

    BalasHapus
  2. ternyata masuk k spam mba.. kok bisa ya? hm..

    Berapa lama gitu mba?

    BalasHapus