CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 01 September 2012

Blogger Hibah Sejuta Buku

Tanpa terasa hibah sejuta buku sudah masuk fase keempatfase pertama (2009) BHSB menuju sebuah tempat kepulauan Meranti-Riau, lanjut fase kedua yang mengambil tujuan di Papua (oktober-desember 2011), fase ketiga di sebuah sekolah terpencil di kedalaman Manusela (februari-april 2012). Pada fase ke empat ini menuju sebuah tempat, yaitu di Aceh.  

Kenapa saya bisa ikutan nimbrung? Nah, saya pernah dimention oleh Mbak Anaz tentang event ini, dan seperti biasa kebiasaan buruk saya adalah nyuekin. Bukan apa-apa, tapi karena ga ngerti, hehe (padahal tinggal nanya ke si Mbak, beres). Sooo... fase kedua nih baru ikutan nimbrung.

Ada cerita menarik saat saya mengikuti hibah buku fase kedua. Saat itu saya ga punya duit. Tapi keinginan menyumbang sangaaaatlaaaah besar. Alhamdulillah ada sedikit rezeki dari penjualan jilbab. Cukup lama di Togamas, memilih buku yang sesuai dengan kocek. Nemu, lalu saya kirim via jne k volunteer Bandung. Tapi setelah saya pikir-pikir, syarat bukunya apa ya? Dan kemudian tersadar, hikss itu kan buku-buku anak TK.. sementara buku yang dibutuhkan adalah buku bacaan anak SD ke atas. Tapi udah kekirim. Yaaa sudahlah.. saya pun pasrah. Yang penting saya ikhlas dan memang kepengen banget ada sumbangan buku hasil keringat saya sendiri sampai ke pedalaman Papua. 


Beberapa hari setelahnya, tiba-tiba salah satu teman di fb menawarkan sebuah buku ke saya. GRATIS! dan harganya pun jauh lebih mahal dari buku-buku yang saya sumbangkan. Subhanallah.. ga pernah kepikiran dink, bakal dapet kiriman buku dan gratis pula. Maha Kaya Allah, Alhamdulillah.... Coba saat itu bukunya tepat (bukan buku anak TK) dan banyak! Hush! Ikhlas woi ikhlasss....


Di fase ketiga, berhubung Bandung sudah memiliki volunteer, saya muter otak, biar bisa sumbangsih lebih banyak. Hm... aha! Kira-kira mahasiswa Psikologi Bukittinggi (baca: Adek angkatan saya) bersedia ga yah? Alhamdulillah mereka bersedia dan antusias (bangga euy sama mereka :).

Sebenarnya saya merasa tidak enak. Saya yang mengenalkan, tapi saya minim dalam keikutsertaan. Maklum... sudah bersuami. Jadi ke mana suami pergi, di situ ada istri :D Maksudnya suami resmi pindah tugas ke Bandung. Padahal awalnya suami bertugas di Padang. Kalo di Padang sudah barang tentu akan sangat mudah untuk ikut serta. Walhasil, saya hanya bisa mempromosikan kegiatan ini via fb dan bbm. Tapi karena emang dasar mereka keren-keren (Aufa, Lia, Yelfi, Rovan), tanpa saya pun mereka berhasil dengan sukses mengumpulkan buku dan mengirimkannya ke Jakarta (tapi emang yakin dari awal sih.. mereka bisa). Setelah ditampung volunteer Jakarta, baru kemudian dikirim ke Maluku.

Bagi para blogger/teman-teman yang berminat pada fase berikutnya, bisa menghubungi volunteer di beberapa daerah di Indonesia berikut ini (sumber: http://www.anazkia.com/2012/06/blogger-hibah-sejuta-buku-fase-keempat.html#more):


*ACEH DAN SEKITARNYA
1. Posko ABC Reg III 
cq: Tengku Muda
 ASD Cooperative Building Geulanggang Square 
Bireuen - Aceh 
24251
Hp: 0811 6707 472
2. Posko ABC Banda Aceh
 cq: Muhammad Baiquni (Beben)
d/a Sekretariat FLP Aceh
Jl. Sri Ratu Safiatuddin Lr.
Kupula 2, Lambaro Skep
Banda Aceh
23121
*PALEMBANG DAN SEKITARNYA
Dhenok Habibie
Jl. Siaran Lorong Bersatu No.94
Perumnas Sako Palembang
30163 
Hp: 0857 89144 719
*PEKANBARU - RIAU DAN SEKITARNYA
1. Dwina
Sekretariat Blogger Bertuah
Jl. Sakinah I no. 2A
Tangkerang Utara Pekanbaru
Riau
Hp: 0761 4880 884
2. Maryo Sanjaya
Sekretariat Bappeda Kota Pekanbaru
Kantor Walikota Pekanbaru
Jl. Sudirman Pekanbaru
Riau
0852 7146 4472
*BUKITTINGGI DAN SEKITARNYA
 Jaza Aufayani
Jalan Proma 1 no 03
Kelurahan belakang balok
Kecamatan aur birugo tigo baleh
Kota Bukittinggi
26136
*BENGKULU DAN SEKITARNYA
Yuni Ratna Wilis
Pekik nyaring blok III RT VIII
Kecamatan Pondok Kelapa
Kabupaten Bengkulu Tengah
38371
Hp. 08566 496 8878 / 0852 7088 1218
*JAKARTA (TIMUR), BEKASI DAN SEKITARNYA
Harie Sulistyono
d/a SDIT AL FIDAA
Jl. Damai no 8 papan mas blok F
Tambun Bekasi Jawa Barat
17510
HP 0857 1001 3667
*JAKARTA (SELATAN) DAN SEKITARNYA
Yuli Siregar
Wisma Korindo Purchasing Dept 10th Fl
Jalan MT. Haryono Kav 62
Jakarta Selatan
12610
Hp: 0812 1916 2055
*JAKARTA (BARAT), TANGERANG DAN SEKITARNYA
Ngesti Pertiwi (Tiwik)
d/a Bp. Ngadiran
Jl. MH Thamrin, Gg Madrasah No 92
Kb Nanas, Rt 03/01 Panunggangan Utara
Pinang - Tangerang
15143
Hp: 0856 917 222 44
*BOGOR DAN SEKITARNYA
Erikasman Gafar
d/a PT Yudhistira Ghalia Indonesia
Jl. Rancamaya KM.1 No 47
Warung Nangka Ciawi - Bogor
16720
*BANDUNG DAN SEKITARNYA
1. Rio Pratomo
 Masjid Syamsul 'Ulum IT Telkom
Jalan Telekomunikasi
Dayeuh Kolot-Bandung
Jawa Barat
40257
Hp: 0857 2143 4775
2. Kiky Rizky Septyani 
Pondok Dzenonks kamar no. 15
Jalan Raya Jatinangor no.42
Jatinangor – Sumedang
*SEMARANG DAN SEKITARNYA
1. Slamet Riyadi
Jl. Pasarsari RT 3 RW 3
Gunungpati - Semarang
Jawa Tengah
50225
2. Citra Metasari Taslim
Jl. Banjarsari Selatan
No. 12 RT.07/RW.03
Tembalang - Semarang
Jawa Tengah
50268
*JOGJA DAN SEKITARNYA
Pipit Damayanti
d/a DPRD Sleman
Bagian Persidangan
Jl. Parasamya, Beran, Tridadi
Sleman - Yogyakarta
55511
Telp: 0274 266 1847
*KEDIRI DAN SEKITARNYA
Agustin Wilujeng
Jl. Letjen Suprapto No. 58
Kediri - Jawa Timur
64124
Hp: 088 1925 2376
*SURABAYA DAN SEKITARNYA
Novianto Puji Raharjo
Jl. Semampir Tengah IIA No. 8
Surabaya 60199
08155059697
*JEMBER DAN SEKITARNYA
RZ Hakim
Jl. Slamet Riyadi 135
Patrang - Jember
Jawa Timur
68111
Hp: 0852 3053 5333
*AMBON DAN SEKITARNYA
Blogger Arumbai
cq: Almascatie
d/a Jl. Jenderal Sudirman 
 Galunggung Samping SMA 11 Ambon
Lorong SD 64. No. 6. RT 06/006
Ambon - 97128
Hp: 0821 9755 3554

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar